Efek Blog

Minggu, 09 Oktober 2016

E- Commerce Buah dan Sayur


1. 1             Latar Belakang Masalah
            Website adalah salah satu media yang paling sering digunakan untuk mendapatkan suatu informasi dengan di dukung adanya teknologi internet. Saat ini banyak orang yang memanfaatkan website dan internet untuk melakukan kegiatan jual beli, website pada bidang jual beli tersebut dikenal dengan sebutan e-commerce.
            E-Commerce saat ini sudah berkembang dengan pesat dengan banyak bemunculannya website – website e-commerce yang bergerak dibidang jual – beli kebutuhan sehari – hari maupun barang elektronik. Namun tidak sedikit pula kegiatan jual beli yang belum memanfaatkan kemudahan e-commerce. Salah satunya adalah kegiatan jual beli buah dan sayur segar.
Kegiatan jual – beli buah dan sayur segar selama ini banyak dimonopoli oleh tengkulak – tengkulak tidak bertanggung jawab yang ingin mencari keuntungannya sendiri, sehingga para petani buah dan sayur tidak dapat menjual hasil panennya dengan harga yang pantas atau dipaksa untuk menjual murah kepada para tengkulak. Padahal kalau kita lihat buah dan sayur dipasar tradisional atau supermarket harganya cukup mahal. Karena alasan tersebut saya berinovasi untuk membuat sebuah website e-commerce yang khusus untuk menjual buah dan sayur segar langsung dari para petani agar mereka mendapatkan haknya dengan menjual hasil panennya dengan harga yang pantas.

1. 2             Batasan Masalah
            Penulis dalam hal ini mebatasi masalah pada kegiatan jual – beli buah dan sayur segar. Dalam hal ini penulis hanya memberikan wadah untuk sistem jual beli yang lebih mudah agar penjual maupun pembeli dapat lebih mudah melakukan tranksasi dengan harga yang sudah disepakati antara penjual dan pembeli.

1. 3             Tujuan Penulisan

            Tujuan dari penulisan ini adalah untuk memudahkan penjual dan pembeli dalam melakukan transaksi jual beli buah dan sayur segar. Memotong jalur distribusi buah dan sayur hingga ke tangan pembeli yang selama ini membuat harga buah dan sayur segar menjadi mahal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar